SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT PUSKESMAS HIKUN

Ditambahkan Pada Jumat 26 September 2025
Dikunjungi 8 Kali
Informasi Kesehatan
gambar

Suevei kepuasan masyarakat (SKM) merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur atau menilai tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas penyelengaraan pelayanan publik. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui seberapa puas masyarakat terhadap terhadap pelayanan yang dilakukan oleh petugas puskesmas serta dapat menjadi wadah untuk mengetahui pendapat, harapan serta saran dari masyarakat terkait pelayanan puskesmas. Dengan ini puskesmas dapat menilai dan memperbaiki apabila ada hal yang kurang berkenan bagi masyarakat ataupun hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam pelayanan puskesmas.

Survei kepuasan masyarakat di Puskesmas Hikun dilaksanakan pada bulan april s/d september tahun 2025. Survei dilakukan kepada 376 responden dengan beberapa layanan berbeda di Puskesmas Hikun dan diperoleh nilai indeks kepuasan masyarakat sebesar 81,22. Nilai ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yaitu 88, 24. Adapun indeks kepuasan masyarakat terhadap 9 unsur yang dinilai, didapatkan bahwa unsur aduan dan biaya merupakan unsur dengan nilai tertinggi yaitu 3,73 dan 3,68, sementara nilai terendah yaitu unsur waktu dan sarana prasarana dengan nilai masing-masing 3,01.

Hasil survei kepuasan pasien per unsur di Puskesmas Hikun tahun 2025 serta trend hasil SKM dalam lima tahun terakhir dapat dilihat pada diagram berikut.

Pihak Puskesmas sangat berterima kasih kepada masyarakat yang terlibat dalam survei ini. Respon yang baik, saran serta kritik yang membangun akan menjadi pedoman dan pertimbangan tim puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi terciptanya pelayana prima nagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Hikun.

Jumlah Kunjungan

12

Hari Ini

12

Bulan Ini

1.139

Tahun Ini

1.139

Total

Banner Link

Alamat

Jalan Basuki Rahmat Nomor 13 RT 08 Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung

© Version 2025.10.16.01 - Pemerintah Kabupaten Tabalong